logo-loading
3 Gerakan Olahraga Mudah Dalam Rumah

3 Gerakan Olahraga Mudah Dalam Rumah

02 Jul 2020

  Angka penularan yang masih tinggi membuat masa PSBB terus dilakukan di beberapa kota di Indonesia. Pembatasan aktivitas di luar juga masih dianjurkan oleh Pemerintah daerah maupun pusat, termasuk kegiatan berolahraga.


Bagian dari ‘4 Sehat 5 Sempurna’ di masa pandemi, olahraga memiliki banyak manfaat untuk menjadikan tubuh tetap fit dan bugar sehingga imunitas tubuh pun akan selalu terjaga. 


Walau #dirumahaja, kamu masih tetap bisa berolahraga. Berikut 3 gerakan simpel yang dapat kamu lakukan di rumah:


1.  Jumping Jacks



Olahraga yang melibatkan seluruh tubuh ini merupakan bagian dari latihan kardio aerobik. Karena gerakannya yang cepat dan membutuhkan ritme serta keseimbangan saat melompat, jumping jacks baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan tingkat stres karena otak akan menstimulasi pelepasan serotonin atau hormon ‘perasaan baik’. Bagus juga loh untuk olahraga bagi Sobat Hydro yang sedang menjalani diet. 


Lakukan 3 set dengan 50 kali pengulangan selama 3 kali seminggu dan dapatkan tubuh yang lebih fit, bugar, dan kencang.



2. Wall Sit



Olahraga yang melibatkan kekuatan otot paha ini memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan keseimbangan tubuh. Bukan hanya akan memperkuat dan mengencangkan otot paha, wall sit juga bagus untuk melatih otot kaki, betis hingga otot perut.


Lakukan wall sit min. 1 menit setiap harinya untuk mendapatkan perut dan tubuh bagian bawah yang kuat dan kencang



3. Plank



Plank atau planking merupakan latihan sempurna untuk mengencangkan otot perut bukan hanya itu plank juga akan bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh. Gerakan satu ini juga minim cedera, bahkan kamu bisa lakukan di atas tempat tidur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta meminimalisir keram atau cedera punggung, pastikan posisi plank kamu benar ya.


Termasuk dalam olahraga yang ringan, plank dapat kamu lakukan setiap hari bahkan dapat kamu jadikan tantangan untuk 30 hari. Pada hari pertama dapat dimulai dengan durasi 20 detik, lalu 30 detik, 45 detik, dan seterusnya hingga hari ke-30 dengan durasi 5 menit. Berani lakukan tantangannya?



Saat berolahraga cairan tubuh lebih banyak berkurang, maka dari itu setelah berolahraga jangan lupa untuk dehidrasi tubuh kembali ya. Dibandingkan minuman berenergi, air kelapa ternyata mengandung elektrolit alami yang lebih cepat untuk kembalikan cairan tubuh dibandingkan minuman lainnya. 


Dibuat dari air kelapa asli yang telah melalui proses sterilisasi menggunakan teknologi UHT (Ultra High Temperature) dan kemasan aseptic dari Tetra Pak membuat kesegaran dan nutrisi air kelapa dalam Hydro Coco selalu terjaga tanpa tambahan bahan pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.

Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?

Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?

Read More
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi

Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi

Read More
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut

Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut

Read More
logo-loading