logo-loading
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?

Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?

02 Jul 2020

Sekitar 60% tubuh manusia terdiri dari cairan. Oleh karena itu, cairan merupakan kebutuhan utama yang wajib dipenuhi oleh manusia. Kebutuhan cairan setiap orang berbeda-beda salah satu parameter yang digunakan adalah berdasarkan berat badan. Semakin berat badan seseorang, maka kebutuhan cairannya juga semakin tinggi.


Kekurangan cairan tubuh dapat menimbulkan dehidrasi. Dikutip dari klikdokter.com, pengeluaran cairan tubuh terjadi melalui keringat, air mata, muntah, buang air kecil, maupun buang air besar. Selain itu, dehidrasi juga dapat disebabkan oleh berbagai macam penyakit, termasuk diare, demam, muntah-muntah, luka bakar, kelainan ginjal, atau penyakit lainnya.  Kegiatan yang meningkatkan produksi keringat seperti olahraga juga menjadi penyebab dehidrasi.


Benarkah dehidrasi dapat menyebabkan imunitas tubuh menurun?


Imunitas tubuh menjadi bagian penting untuk menangkal infeksi virus penyakit di era new normal saat ini. Dikutip dari klikdokter.com, kekurangan cairan tubuh ternyata dapat mengganggu proses pengangkutan oksigen dan nutrisi ke berbagai sel tubuh manusia loh, Sobat Hydro sehingga akan memengaruhi fungsi kerja berbagai organ salah satunya adalah ginjal.


Maka dari itu, penting untuk kita memenuhi cairan tubuh agar imunitas tetap terjaga.



Air Kelapa baik untuk memenuhi cairan tubuh



Air kelapa dapat menjadi alternatif untuk memenuhi cairan tubuh. Kandungan nutrisi alami seperti kalium dan elektrolit juga terkandung dalam air kelapa dan baik untuk tubuh terutama untuk Sobat Hydro yang suka berolahraga ataupun menjalani aktivitas berat. 


Lebih praktis dan higienis menikmati kesegaran air kelapa asli dalam Hydro Coco yang tersedia dalam 4 ukuran 250ml, 330ml, 500ml, dan 1L. Diproduksi dengan teknologi UHT (Ultra-High Temperature) & aseptic sehingga pemrosesannya tidak menggunakan tambahan bahan pengawet, pewarna, dan pemanis buatan. 


Agar imunitas tubuh tetap terjaga harus diimbangi juga dengan makanan bergizi seimbang, olahraga teratur, tidur yang cukup, serta hindari stres.





Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi

Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi

Read More
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut

Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut

Read More
3 Gerakan Olahraga Mudah Dalam Rumah

3 Gerakan Olahraga Mudah Dalam Rumah

Read More
logo-loading