logo-loading
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut

Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut

02 Jul 2020

Menjadi olahraga yang digemari New Normal Era, jumlah pengguna sepeda menjadi berkembang pesat. Namun sayangnya angka kecelakaan pengendara sepeda juga tercatat mengalami peningkatan. Ada beberapa anjuran agar waktu gowes kamu jadi nyaman dan aman. Yuk, simak!


  1. Perhatikan Waktu Penggunaan Jalur 



Tahukah kamu? Bila Pemerintah Prov. DKI Jakarta ternyata telah menetapkan skema waktu penggunaan jalur sepeda loh. Berikut skema waktunya:

  • Senin-Jumat 06:00 WIB - 08:00 WIB & 16:00 WIB - 18:00 WIB

  • Sabtu 10:00 WIB & 16.00 WIB - 19:00 WIB

  • Minggu (Masih dalam pembahasan)


  1. Bersepeda Pada Jalurnya



Jalur khusus sepeda sudah ada di beberapa kota di Indonesia. Bersepeda pada jalurnya akan meminimalisir terjadinya kecelakaan karena tersenggol  kendaraan lain


  1. Jaga Jarak Aman



Menjaga jarak aman saat bersepeda penting kamu lakukan. Selain menghindari penyebaran virus, menjaga jarak aman dengan persepada di depan kamu juga menghindari terjadinya tabrakan. Sesuai anjuran Pemerintah, jarak aman untuk pencegahan dan penyebaran selama masa PSBB transisi adalah sejauh 20m. 


  1. Gunakan Pakaian dan Bawa Perlengkapan Penting



Pakaian berlengan panjang sebaiknya menjadi pilihan saat gowes agar menghindari terkenanya droplet dari orang lain. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan penting seperti safety tool kit untuk bersepeda dan obat-obatan serta P3K.


  1. Siapkan Makanan dan Minuman Dari Rumah



Bila kamu berencana untuk bersepeda dengan jalur yang cukup jauh dan waktu yang cukup lama, sebaiknya siapkan bekal sendiri ya. Selain lebih higienis, membawa makanan dari rumah juga pastinya lebih menyehatkan ya, Sob. Jangan lupa juga bawa alat makan pribadi.


Kalau lagi gowes biasanya suka cari yang segar-segar nih. Air kelapa pas banget ya. Hydro Coco pilihan tepat buat kamu bawa saat gowes nih, bisa ditutup dan disimpan kembali juga. Praktis dan higienis juga dong pastinya.


  1. Jaga Kebersihan Sepeda dan Diri



Sehabis bersepeda jangan lupa untuk selalu bersihkan sepeda kamu dengan cairan desinfektan. ya. Jangan lupa juga bersihkan diri sebelum masuk ke dalam rumah, cuci baju yang digunakan, dan mandi hingga bersih.


Yuk, gowes!

Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?

Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?

Read More
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi

Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi

Read More
3 Gerakan Olahraga Mudah Dalam Rumah

3 Gerakan Olahraga Mudah Dalam Rumah

Read More
logo-loading