logo-loading
WASPADA! Bahaya Duduk Terlalu Lama Selama WFH

WASPADA! Bahaya Duduk Terlalu Lama Selama WFH

28 Oct 2020

Bekerja di rumah mungkin sudah menjadi rutinitas wajib bagi Anda selama masa pandemi. Meeting online yang bertubi-tubi hingga deadline pekerjaan yang padat membuat sebagian orang menjadi lebih lama untuk duduk di depan komputer atau laptop. Bukan hanya akan membuat otot leher terasa kaku dan pegal-pegal, namun ternyata duduk terlama juga akan memicu munculnya masalah kesehatan lainnya pada tubuh, loh.


Dilansir dari klikdokter.com, salah satu efek buruk dari duduk terlalu lama adalah obesitas, kolesterol tinggi, hingga gangguan fungsi sendi, ligamen, otot, saraf dan tendon, serta tulang belakang (muskuloskeletal). Bahkan menurut studi yang dilakukan di Amerika Serikat menyebutkan, duduk dalam jangka waktu lebih dari 4 jam setiap hari dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung meningkat hingga 125%. Wahh… tinggi banget ya, Sob.


Tidak ingin efek buruk yang terjadi berkepanjangan di kemudian hari, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegahnya nih, Sob. Coba ikuti yuk!


1. Lakukan Peregangan 10 Menit Sekali

Kamu bisa melakukan peregangan ringan agar otot bahu, leher, dan punggung tidak kaku nih, Sob. Berikut beberapa gerakan yang dapat kamu lakukan:




2. Hindari Ngemil yang Berlemak

Ngemil saat kerja sih memang gak salah, Sob tapi akan jadi masalah kalau camilan yang dimakan mengandung banyak lemak jahat salah satu akibatnya risiko terkena obesitas jadi meningkat nih. Bahaya perut jadi buncit nih, sob. Kamu bisa mengganti gorengan kamu dengan ngemil yang lebih sehat pastinya seperti buah, kacang-kacangan, oatmeal, yogurt, atau makanan lainnya yang memiliki proses pembuatan yang lebih sehat seperti direbus ataupun dipanggang. Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti gorengan dan yang mengandung tinggi gula ya, sob.





3. Rehidrasi Tubuh

Salah satu hal yang paling sering menjadi kebiasaan saat sedang sibuk bekerja adalah tidak mencukupi cairan tubuh. Bila kulitmu mulai terasa kering hingga mulai tidak fokus tandanya kamu sudah mulai dehidrasi nih, Sob. Jangan lupa untuk selalu penuhi cairan tubuh meskipun sibuk ya, Sob. Air kelapa memiliki kandungan yang serupa dengan cairan tubuh manusia sehingga akan lebih cepat menghidrasi tubuh kamu. Selain itu air kelapa juga rendah kalori dan tinggi serat loh jadi aman dan sehat untuk dikonsumsi selama WFH. 




Penuhi cairan tubuh selama WFH dengan air kelapa asli Hydro Coco. Dapatkan promo bundling menariknya di sini 




Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?

Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?

Read More
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi

Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi

Read More
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut

Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut

Read More
logo-loading