logo-loading
Bikin Bahagia Hingga Jaga Imun Tubuh. Ini 5 Manfaat Hidup Lebih Sehat

Bikin Bahagia Hingga Jaga Imun Tubuh. Ini 5 Manfaat Hidup Lebih Sehat

23 Mar 2021

Apakah kamu sudah menerapkan pola hidup sehat, Sob? Bila belum, kita mulai dari sekarang yuk. Sebenarnya menjalani pola hidup sehat itu gak susah kok, Sob meskipun proses di awal akan terasa lebih berat dikarenakan adanya masa transisi untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang gak sehat. Tenang, kamu bisa lakukan 5 cara mudah menuju hidup yang lebih sehat berikut :


  1. Perbanyak sayur dan buah pada piring makanmu

Buah dan sayur memiliki banyak vitamin dan mineral penting untuk tubuh. Memasukan sayur dan buah dalam piring makanmu menjadi hal wajib dalam menjalani hidup yang lebih sehat. Bahkan menurut ahli gizi, porsi sayur dan buah 50% dari besar piring makanmu, loh.  Seperti pada gambar berikut nih, Sob:
                               

  1. Mengurangi makanan yang digoreng dan bertepung

Mungkin ini akan jadi tantangan yang paling susah ya, sob tapi memang gak harus dihilangkan sepenuhnya dalam sajian menu kamu kok hanya saja harus dikurangi. Lebih baik untuk mengonsumsi makanan yang direbus, dibakar, atau dipanggang karena pastinya lebih sehat dan tidak banyak minyak yang terserap pada makanan.

  1. Tidur dan istirahat yang cukup

Tidur dan istirahat yang cukup penting untuk dilakukan agar tubuh bisa melakukan kerjanya secara maksimal jadi bukan berarti saat kamu tidur tubuh juga ikut tidur ya, Sob. Untuk orang dewasa disarankan 7-8 jam waktu tidur.

  1. Olahraga yang teratur

Berolahraga setiap hari memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan kita loh, Sob termasuk peningkatan rentang hidup, menurunkan risiko penyakit, membentuk kepadatan tulang yang lebih tinggi, serta membantu  proses penurunan berat badan.  Namun apabila kamu tidak bisa olahraga setiap hari 3-4 kali dalam seminggu sudah cukup kok, Sob. Agar olahraga lebih menyenangkan pilih jenis olahraga yang kamu sukai ya.


  1. Kendalikan asupan gula dan garam

Gula dan garam memang dibutuhkan oleh tubuh kita namun bila berlebihan pastinya malah bisa menyebabkan risiko penyakit seperti diabetes atau hipertensi. Kamu yang terlalu suka makanan asin mulai sekarang kurangi yuk, begitu juga buat kamu yang suka minuman yang manis coba deh pilih minuman lebih sehat yang mengandung gula yang lebih rendah seperti Hydro Coco yang terbuat dari air kelapa asli kaya nutrisi. Hydro Coco juga sudah mendapatkan sertifikat “PILIHAN LEBIH SEHAT” dari BPOM loh, karena mengandung gula yang rendah. Selain itu, Hydro Coco juga baik untuk bantu jaga imun tubuh karena kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan.



Manfaat Hidup Lebih Sehat



Pastinya hidup lebih sehat yang kamu jalani tidak akan sia-sia ya, Sob. Mungkin manfaatnya akan kamu rasakan secara bertahap seiring dengan perjalanan sehat kamu. Merangkum dari berbagai sumber, ini 5 manfaat sehat yang akan kamu dapatkan di antaranya:

  1. Lebih Berenergi dan Bersemangat
    Pola makan yang sehat dan bergizi seimbang pastinya akan membantu peningkatan energi dalam tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari.  Selain itu, berolahraga secara rutin pun juga perlu dilakukan. Apabila dilakukan secara terus menerus akan membuat proses metabolisme dalam tubuh pun akan bekerja secara optimal sehingga tubuh pun akan lebih bersemangat.


  1. Tidur Lebih Nyenyak dan Tidak Mudah Stres

Percaya gak sih, Sob kalau hidup yang lebih sehat membantu kamu untuk tidur lebih nyenyak? Nah, hal tersebut dikarenakan makanan yang kamu konsumsi dapat memengaruhi kualitas tidur kamu loh. Makanan yang berlemak akan lebih susah diserap oleh tubuh sedangkan sayur dan buah memiliki nutrisi baik yang akan membuat pencernaan menjadi lancar dan metabolisme tubuh pun berjalan dengan baik.

 

  1. Imun Tubuh Terjaga dan Gak Gampang Sakit

Yes, betul banget. Apa yang kamu konsumsi ternyata dapat memengaruhi kesehatan tubuh kamu loh. Jadi penting banget untuk mengonsumsi makanan sehat yang bergizi ya, Sob agar tubuh menerima nutrisi secara merata, metabolisme berjalan dengan baik, dan seluruh organ tubuh dapat berjalan secara maksimal jadi gak gampang sakit deh.

  1. Meningkatkan Mood dan Bikin Lebih Bahagia

Selain membuat tubuh jadi bugar dan sehat, berolahraga juga dapat meningkatkan mood kamu loh jadi bikin suasana hati lebih baik sehingga bikin kamu lebih ceria dan bahagia. Dengan rutin berolahraga juga bisa meningkatkan fokus dan konsentrasi loh. Ide jadi muncul terus deh..

  1. Membantu Mengontrol Berat Badan

Nahh.. ini sih bonus banget Sob. Selain tubuh jadi lebih sehat dan bugar berat badan juga akan lebih terkontrol. Kamu yang berencana mau diet coba yuk banyak cari tahu tentang pola hidup sehat serta pilih makanan dan minuman sehat yang baik dikonsumsi saat diet seperti Hydro Coco yang dibuat dari air kelapa asi kaya nutrisi yang rendah gula dan kalori serta tinggi serat, aman dikonsumsi saat sedang menjalani diet atau hidup sehat dan bantu jaga imun tubuh biar gak gampang sakit.


Spesial promo Beli 2 Hydro Coco 1L + 6pcs Hydro Coco 250ml hanya Rp 53.930,-. Dapatkan di sini



Yuk, bagikan perubahan menuju hidup yang lebih sehat ala kamu dengan nutrisi air kelapa asli Hydro Coco dan menangkan hadiah total belasan juta rupiah. Lihat info lengkapnya dI bit.ly/NutrisiSehatHydroCoco .

                            

Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?

Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?

Read More
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi

Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi

Read More
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut

Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut

Read More
logo-loading