Hydro Coco Artikel KULIT GLOWING & TINGKATKAN SKIN BARRIER DENGAN VITAMIN D
KULIT GLOWING & TINGKATKAN SKIN BARRIER DENGAN VITAMIN D

Menjadi salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, Vitamin D memiliki sejumlah manfaat yang krusial. Bahkan Vitamin D juga bermanfaat pada peningkatan mood dan pencegah depresi.

21 Jul 2023

Vitamin D populer saat pandemi berlangsung. Namun, tahukah kamu? Jika Vitamin D ternyata bukan hanya mempercepat pemulihan saat pandemi, di tengah kondisi yang gak menentu seperti sekarang ditambah harus beraktivitas super padat di tengah meningkatnya polusi jadi bikin kita harus terus aware pada kesehatan dan daya tahan tubuh.  Tapi… yang kamu wajib tau nih kalau Vitamin D ternyata punya banyak manfaat lainnya termasuk untuk kulit dan juga sudah banyak dibuktikan dengan sejumlah penelitian yang ada.

Menjadi salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, Vitamin D memiliki sejumlah manfaat yang krusial. Bahkan Vitamin D juga bermanfaat pada peningkatan mood dan pencegah depresi. Sejumlah penelitian juga mengatakan bila Vitamin D bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit. Hal tersebut dikarenakan Vitamin D juga terlibat dalam pergantian sel dalam tubuh.


Berikut Manfaat Vitamin D untuk Tubuh dan Kulit


1. Mengurangi Peradangan dan Menenangkan Kulit

Jerawat menjadi tanda jika ada peradangan yang terjadi pada wajah kamu. Vitamin D bermanfaat sebagai anti inflamasi ringan hingga sedang sehingga dapat membantu kamu untuk mengurangi dan mencegah jerawat atau menghilangkan bekasnya. Kandungan anti inflamasi ini juga dapat menenangkan kulit saat sedang mengalami iritasi atau jerawat yang meradang.


2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Otot

Vitamin D berfungsi dalam pembentukan hormon kalsitriol. Hormon kalsitriol berperan dalam penyerapan kalsium yaitu merupakan nutrisi utama dalam penyusunan tulang dan meningkatkan kekuatan tulang serta mengurangi risiko patah tulang. 


Bila tubuh tidak mendapatkan Vitamin D yang cukup, makan pembentukan hormon kalsitriol juga akan berkurang. Efeknya, tubuh akan mengambil persediaan kalsium dari tulang akibatnya kamu bisa rentan terkena osteoporosis dan rakitis.




3. Mencegah terkena penyakit kronis

Mencukupi asupan Vitamin D membantu dalam mengurangu resiko terkena penyakit kronis seperti kanker. Gal tersebut dikarenakan Vitamin D memiliki efek anti karsinogenik.


Selain itu,  seseorang yang terkena defisiensi Vitamin D memiliki risiko yang lebih tinggi terkena penyakit jantung, hipertensi, gagal jantung, dan penyakit jantung iskemik.


3. Melembapkan Kulit

Antioksudan menjadi salah satu kandungan yang terdapat dalam Vitamin D. Antioksidan berperan penting sebagai pelembab alami untuk mencegah kulit kering. Kulit yang kering dapat membuat kulit menjadi kusam, bersisik, dan pecah-pecah. Memenuhi kebutuhan Vitamin D akan membantu mengembalikan kelembaban kamu sehingga tampak lebih sehat dan cerah.

4. Mengurangi Kerusakan Kulit dan Membantu pergantian sel

Kulit kering, hiperpigementasi, sering muncul jerawat menjadi pertanda skin barrier kamu rusak. Kandungan antioksidan dalam Vitamin D dapat membantu mengurangin kerusakan kulit sehingga dapat meningkatkan Skin Barrier kulit kamu. Analog yang dimiliki Vitamin D juga telah terbukti membantu pergantian sel dalam tubuh dan mencegah penumpukan sel-sel mati pada permukaan kulit yang meyebabkan plak psoriasis. 


Manfaat inilah yang juga dapat membuat Vitamin D bermanfaat sebagai anti aging alami untuk kulit kamu.




5. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Vitamin D bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terkena infeksi bakteri dan penyakit atau virus berbahaya lainnya. Dan hal ini sudah terbukti oleh sejumlah penelitian, salah satunya di mana orang yang memiliki Vitamin D yang cukup pada tubuhnya tidak mudah terkena influenza.


Siapa yang mau punya kulit sehat dan cantik? Yuk, mulai sekarang penuhi kebutuhan Vitamin D kamu. Kalau masih bingung atau takut gak cocok mau pakai krim Vitamin D, kamu bisa memenuhi kebutuhan Vitamin D dengan Hydro Coco VITA-D.  Hydro Coco VITA-D minuman pertama yang mengandung Vitamin D 600 IU. Dan tahukah kamu? Beberapa penelitian mengatakan Vitamin D dalam bentuk cair lebih efektif dan lebih mudah diserap oleh tubuh. Jangan lupa sedia selalu Hydro Coco VITA-D ya, cantik.


Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More