Hydro Coco Artikel Manfaat Air Kelapa Buat Berbuka Puasa
Manfaat Air Kelapa Buat Berbuka Puasa

Saat bulan Ramadhan tiba, biasanya masyarakat Indonesia berbondong-bondong mencari minuman yang segar buat berbuka. Salah satunya adalah air kelapa yang juga menjadi primadona di bulan puasa.

04 Mar 2024

Manfaat Air Kelapa Buat Berbuka Puasa


Saat bulan Ramadhan tiba, biasanya masyarakat Indonesia berbondong-bondong mencari minuman yang segar buat berbuka. Salah satunya adalah air kelapa yang juga menjadi primadona di bulan puasa. Kenapa sih banyak yang minum air kelapa buat berbuka puasa? Ternyata manfaatnya banyak juga loh. 

  1. Mengembalikan Energi Tubuh 


Air kelapa terbukti mampu mengembalikan kadar gula darah dengan lebih baik karena kandungan gula alaminya. Ketika kadar gula darah kembali optimal tubuh akan merasa lebih berenergi dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan tubuh yang lebih sehat.


  1. Menetralkan Racun Dalam Tubuh


Berbuka puasa dengan air kelapa muda bisa menetralisir racun dalam tubuh karena terdapat kandungan tanin dan antidotum (anti racun) yang sangat tinggi. Air kelapa muda juga mengandung enzim yang dapat mengurai racun dalam tubuh. 


  1. Mencegah dan Mengatasi Dehidrasi


Selama berpuasa, penting minum cairan  untuk menggantikan cairan yang hilang sekaligus menghindari berbagai masalah kesehatan seperti kulit kering, lemas, dan tekanan darah rendah. Pengganti cairan yang cukup membantu menggantikan cairan yang hilang selama berpuasa adalah air kelapa muda. Karena kandungan elektrolitnya yang tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang dari tubuh selama beraktivitas. 


  1. Menurunkan Berat Badan 


Salah satu manfaat berbuka puasa dengan air kelapa muda juga dipengaruhi oleh kandungan lemak, gula dan kalorinya yang rendah. Menggunakan air kelapa muda sebagai obat penurun berat badan tentunya tidak menimbulkan efek samping.  Cocok buat yang mau diet sambil puasa. 


  1. Mencegah Penuaan Dini


Bukan cuma buat kesehatan aja loh, manfaat berbuka puasa dengan air kelapa juga bisa untuk kecantikan. Air kelapa muda bisa membuat kulit terlihat lebih halus dan lebih muda.  Kandungan sikotinin dalam air kelapa memiliki efek anti-penuaan, anti karsinogenik dan anti-trombotik (mencegah pembekuan darah). 


Nah itu dia sederet manfaat air kelapa untuk berbuka puasa. Kembalikan kesegaran alami saat berbuka dengan Hydro Coco. Yuk stock sekatang!


Source: 

https://medan.tribunnews.com/2024/02/29/ini-manfaat-minum-air-kelapa-saat-buka-puasa-di-bulan-ramadan?page=2

Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More