Hydro Coco Artikel OLAHRAGA PALING EFEKTIF DAN CEPAT UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN
OLAHRAGA PALING EFEKTIF DAN CEPAT UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Salah satu tujuan dan manfaat berolahraga adalah untuk menjaga berat tubuh tetap ideal. Bagi yang sedang menjalani program diet, olahraga menjadi rutinitas yang wajib dilakukan bila ingin lebih efektif untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun ada gak sih olahraga yang efektif dan cepat untuk menurunkan berat badan?

19 Aug 2022

Salah satu tujuan dan manfaat berolahraga adalah untuk menjaga berat tubuh tetap ideal. Bagi yang sedang menjalani program diet, olahraga menjadi rutinitas yang wajib dilakukan bila ingin lebih efektif untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun ada gak sih olahraga yang efektif dan cepat untuk menurunkan berat badan?



Dalam menjalani diet, sebenarnya mengatur pola makan adalah yang paling menentukan apakah proses diet akan berhasil atau tidak. Sedangkan olahraga adalah kegiatan penunjang yang wajib dilakukan dengan rutin setiap harinya. Olahraga bukan hanya membantu kamu menurunkan berat badan namun juga akan meningkatkan mood dan suasana hati, memperkuat tulang dan otot jantung, hingga meningkatkan massa otot.

Sebelum mengetahui olahraga apa yang efektif dan cepat untuk menurunkan berat badan, kamu harus tahu juga tentang tidak ada olahraga yang hanya diperuntukkan khusus untuk satu bagian saja dan wajib lakukan secara rutin minimal 30 menit setiap harinya.


Yuk, cari tahu olahraga apa saja yang efektif dan cepat untuk menurunkan berat badan.




1. Body Toning Exercise

Melansir indozone.id, Toning Exercise merupakan latihan fisik yang dilakukan dengan tujuan membentuk massa otot agar menjadi lebih atletis, ramping namun padat. Body Toning bertujuan untuk mengurangi lemak dalam tubuh tanpa bulking atau membesarkan otot seperti para binaragawan. Body toning disebut menjadi olahraga paling cepat dan efektif untuk menurunkan berat badan karena pada saat lemak tubuh berkurang maka massa otot akan bertambah dan ketika massa otot bertambah maka metabolisme tubuh juga akan lebih membaik sehingga proses penurunan berat badan menjadi lebih efektif. Lakukan latihan angkat beban (jangan terlalu berat), lakukan secara berulang dengan waktu istirahat yang sedikit.


2. HIIT (High Intensity Interval Training)

HIIT merupakan metode latihan kardio dengan intensitas tinggi yang dapat dilakukan dalam waktu singkat yakni sekitar 10-30 menit dalam 1 kali latihan. HIIT bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh dapat terus membakar lemak bahkan saat sedang beristirahat.  Kunci melakukan HIIT adalah intensitas. Bagi kamu yang pemula atau memiliki berat badan yang berlebih kamu bisa lakukan secara bertahap ya, Sob agar dapat berolahraga dengan aman dan nyaman bebas cedera. Kamu bisa lakukan HIIT dengan durasi 20 detik latihan 10 detik istirahat selama seminggu lalu tingkatkan di minggu selanjutnya dengan durasi 30 detik latihan 10 detik istirahat.


3. Cardio Workout

Cardio workout sebenarnya banyak jenisnya ya, Sob. Lari, berenang, bersepeda, lompat tali, zumba, dan senam merupakan olahraga cardio. Olahraga kardio adalah olahraga yang dilakukan secara berulang-ulang. Selain efektif membakar lemak, latihan kardio juga bermanfaat untuk kesehatan otak dan jantung. 


Saat olahraga jangan lupa untuk menghidrasi tubuh dengan baik ya, Sob. Pusing dan cepat lelah menjadi salah satu pertanda kamu mulai mengalami dehidrasi pada saat olahraga. Dehidrasi juga dapat menyebabkan cedera loh. Bila gejala tersebut mulai kamu rasakan, segera berhenti sejenak dan menghidrasi tubuh kembali salah satunya dengan air kelapa. Kenapa air kelapa? Karena air kelapa memiliki komposisi yang serupa cairan tubuh manusia sehingga lebih mudah diserap tubuh dan proses rehidrasi pun juga jadi lebih cepat. 

Hydro Coco dibuat dari air kelapa asli tanpa tambahan pengawet dan tanpa pemanis buatan. Hydro Coco juga rendah gula dan sudah mendapatkan label “Pilihan Lebih Sehat” karena mengandung gula dengan kadar yang lebih rendah sesuai dengan standar BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) jadi pas banget untuk kamu yang sedang menjalani diet. Hydro Coco juga mengandung protein & serat loh jadi dapat memenuhi kebutuhan protein dan serat harian kamu sehingga proses diet tetap berjalan dengan lancar. Semangat sehat, Sob!

Yuk, rutin olahraga agar  imun tubuh kamu #LebihTerjaga!



Source:

https://www.indozone.id/health/yBsQLM/cara-miliki-tubuh-ideal-dengan-body-toning/read-all

https://www.alodokter.com/hiit-bisa-menjadi-pilihan-olahraga-untuk-kamu-yang-sibuk

Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More