Hydro Coco Artikel Persiapan Biar Puasanya Gak Lemes Mulu
Persiapan Biar Puasanya Gak Lemes Mulu

Tips biar puasa kamu gak lemes mulu, salah satunya adalah perhatikan pola tidur dan kembalikan kesegaran alami tubuh

04 Mar 2024

Persiapan Biar Puasanya Gak Lemes Mulu


  Puasa harusnya memberikan banyak manfaat untuk tubuh loh tapi kok bawaaannya malah lemes terus ya. Nahh… tandanya ada yang salah tuh sama persiapan yang kamu lakukan. Coba yuk ikuti tips berikut biar puasa kamu gak lemes mulu. 


1. Perhatikan Pola Tidur

Pola tidur jadi kunci utama agar tidak lemas saat puasa. Hindari begadang dan tidurlah tetap 6-7 jam saat malam. Kamu juga bisa menyempatkan untuk tidur di siang hari selama 30 menit. 



2. Perhatikan Porsi & Pola Makan Saat 

Kelebihan karbohidrat saat berbuka jadi sumber masalah tubuh lebih cepat lemas. Apalagi karbohidrat yang kamu konsumsi adalah karbohidrat olahan seperti gorengan. Bukan hanya kolesterol saja yang naik namun juga gula darah. Nahh.. ketika gula darah naik, tubuh akan menjadi lemas saat menjalani puasa.


3. Kembalikan Kesegaran Alami Tubuh

Penting banget untuk memperhatikan apa yang kamu konsumsi saat berbuka. Kamu bisa mulai dengan mengonsumsi yang segar dan sehat serta kaya nutrisi seperti air kelapa. Kandungan alami dalam air kelapa akan mengembalikan kesegaran alami tubuh saat berbuka lebih enak, sehat, dan praktis. Lebih praktis dan enak, sedia selalu Hydro Coco untuk berbuka puasa ya.



4. Tetap Olahraga Meski Puasa

Menjaga tubuh tetap aktif dan produktif, akan membuat metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Kamu bisa memilih olahraga 1-2 jam sebelum berbuka atau setelah berbuka. Pilih olahraga dengan intensitas ringan  hingga sedang biar gak cepet capek.


Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More