Hydro Coco Artikel PERSIAPAN MUDIK BIAR AMAN NYAMAN SELAMAT SAMPAI TUJUAN
PERSIAPAN MUDIK BIAR AMAN NYAMAN SELAMAT SAMPAI TUJUAN

Saat memilih mudik menggunakan kendaraan pribadi diperlukan ekstra fokus selama berkendara dan persiapan agar mudik lebih aman nyaman selamat sampai tujuan.

14 Apr 2023

Bersamaan dengan putusan Pemerintah mengenai cuti liburan yang diberlakukan dari tanggal 19-25 April. Tradisi tahunan tiap lebaran ini, jadi momen yang paling ditunggu-tunggu.


Kondisi jalan dan jarak tempuh menuju kampung halaman menjadi fokus dan perhatian terbesar saat mudik terutama bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Saat memilih mudik menggunakan kendaraan pribadi diperlukan ekstra fokus selama berkendara dan persiapan agar mudik lebih aman nyaman selamat sampai tujuan. Berikut beberapa tips supaya mudik lebih aman, nyaman, dan pastinya selamat sampai tujuan.




1. Periksa Kendaraan Pribadi

Bagi kamu yang berencana melakukan mudik dengan kendaraan pribadi baik mobil atau motor, melakukan pengecekan kendaraan sebelum berangkat wajib dilakukan. Bila kamu berencana untuk melakukan rental mobil, pastikan juga mobil yang kamu gunakan aman dan dalam keadaan baik dengan melakukan konfirmasi atau booking di jauh hari sehingga kamu bisa meminta perental untuk mengecek kembali kendaraan yang akan disewakan.


2. Tentukan Rute Perjalanan

Yes, ini penting sekali agar kamu bisa lebih siap untuk melakukan perjalanan. Kamu bisa mengecek kondisi jalan hingga jarak tempuh yang akan dilalui sehingga kamu bisa mempersiapkan kondisi mobil atau motor semaksimal mungkin. 


3. Bawa Barang Secukupnya

Membawa muatan berlebih bukan hanya akan mengganggu laju kendaraan namun juga mengganggu kenyamanan penumpang serta pengendara lainnya. 


4. Pastikan Membawa Uang yang Cukup dan Siapkan Dana Darurat

Penting sekali memastikan kamu membawa uang yang cukup dan dana darurat. Saat perjalanan mudik biasanya akan lebih sulit untuk mencari ATM ataupun menggunakan pembayaran digital karena terkendala sinyal. Jadi pastikan kamu membawa uang cash yang cukup


5. Jaga Imun Tubuh Sebelum dan Saat Perjalanan

Bukan hanya kendaraan saja yang harus maksimal, tubuh juga harus dalam kondisi fit yang maksimal. Baik pengendara maupun penumpang, harus dalam kondisi tubuh yang fit agar perjalanan mudik lebih aman dan nyaman. Salah satu cara menjaga imun tubuh saat berpuasa adalah berbuka puasa dengan segarnya air kelapa.


Air Kelapa kaya akan nutrisi seperti serat dan elektrolit alami sehingga dapat mengembalikan cairan tubuh lebih cepat dan lebih alami sehingga dapat menjaga tubuh saat puasa dan selama perjalanan mudik ke kampung halaman.



6. Cukupi Waktu Tidur Sebelum Perjalanan

Penting juga untuk mencukupi waktu tidur sebelum perjalanan mudik dikarenakan mengantuk menjadi penyebab kecelakaan yang paling banyak loh, Sob. Yuk, lebih aware pada kondisi tubuh kamu dan istirahat yang cukup.


7. Periksa Keamanan Rumah

Pastikan kompor dan listrik dalam keadaan mati. Apabila kamu mau menyalakan lampu luar sebagai penerangan, pastikan kondisi listrik kamu dalam keadaan baik sehingga akan lebih tenang untuk ditinggalkan. Periksa juga pintu rumah serta jendela bisa terkunci dengan rapat dan baik. Agar lebih tenang lagi, kamu bisa infokan ke tetangga atau saudara yang berada di dekat rumah jika kamu akan mudik di tanggal berapa dan kembali di tanggal berapa sehingga tetangga bisa membantu mengawasi rumah ketika ditinggal mudik.





Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More