Hydro Coco Artikel Pulang Kerja Bukannya Senang Malah Stres? Coba Healing dengan ini!
Pulang Kerja Bukannya Senang Malah Stres? Coba Healing dengan ini!

Sekitar 40% karyawan yang pulang pergi kerja lebih dari tiga jam dalam sehari dilaporkan lebih rentan terkena gangguan kecemasan.

12 Dec 2023

Pulang kerja menjadi waktu yang paling ditunggu. Namun sayangnya banyak juga ternyata yang pulang kerja malah bikin stres loh. Kok bisa? Ternyata melansir merdeka.com, sekitar 40% karyawan yang pulang pergi kerja lebih dari tiga jam dalam sehari dilaporkan lebih rentan terkena gangguan kecemasan. Durasi perjalanan yang terlalu lama membuat karyawan cenderung kelelahan dan berdampak buruk pada kesehatan seperti nyeri leher dan punggung.


Waktu tempuh hingga kondisi lalu lintas ternyata menjadi salah satu alasan kenapa pulang kerja malah jadi bikin stres. Nahh.. coba lakukan ini yuk biar pulang kerja jadi waktu yang menyenangkan.

  1. Membaca Buku

Membaca buku bisa menjadi waktu me time yang menyenangkan, loh. Kamu bisa coba melakukannya sebelum tidur. Melansir kompas.com, membaca buku sebelum tidur dapat mengurangi stres hingga meningkatkan kualitas tidur. Cobain deh




2. Makan Malam Bersama Keluarga atau Teman

Makan malam bersama keluarga atau teman dapat menjadi momen yang menyenangkan. Cerita tentang keseharian hingga mengeluarkan uneg-uneg tentang pekerjaan dan saling bertukar pikiran menjadi waktu yang ditunggu-tunggu. Lumayan yaa… bisa sambil curcol nih biar gak stres-stres banget gitu.


3. Latihan Pernapasan

Cobalah mengatur napasmu agar setiap organ dalam tubuh bisa bekerja dengan maksimal dan lebih baik. Ambil napas perlahan-lahan sambil menghitung 10-12 lalu tahan selama 10 detik kemudian hembuskan perlahan-lahan sambil menghitung 1-15. 




4. Minum yang Segar & Sehat

Minuman yang segar dan sehat bisa membuat tubuh menjadi lebih fresh dan mengatasi kelelahan, loh. Kamu bisa coba beli air kelapa saat perjalanan pulang di minimarket atau toko terdekat sambil beristirahat dan merileksasikan kembali tubuh. Coba deh beli Hydro Coco dingin, nikmati segarnya, dijamin tubuh bakalan lebih fresh lagi dan lebih semangat untuk kembali beraktivitas esok harinya.





Source:

https://www.merdeka.com/gaya/perjalanan-pulang-pergi-kerja-bikin-karyawan-mudah-stres.html


https://www.kompas.com/sains/read/2023/07/26/213000723/4-manfaat-membaca-buku-sebelum-tidur 


Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More