Hydro Coco Artikel PUNGGUNG SERING SAKIT SAAT BANGUN TIDUR? ATASI DENGAN CARA INI!
PUNGGUNG SERING SAKIT SAAT BANGUN TIDUR? ATASI DENGAN CARA INI!

Punggung sakit setelah bangun tidur bisa mengganggu suasana hati dan aktivitas kamu. Terlebih bila sakit dan nyeri yang dirasa tak kunjung reda dan bertahan sepanjang hari. Lalu apa saja sih penyebab punggung terasa sakit saat bangun tidur?

22 Dec 2022


Apakah kamu pernah merasakan sakit atau nyeri di pinggang saat bangun tidur? Rasanya tuh mau cepat-cepat ganti kasur gak sih? Eitts.. sebelum buru-buru ganti kasur mending yuk kita cari tahu dulu apa sih penyebab dari rasa sakit yang sering kamu rasakan saat bangun tidur?


Punggung sakit setelah bangun tidur bisa mengganggu suasana hati dan aktivitas kamu. Terlebih bila sakit dan nyeri yang dirasa tak kunjung reda dan bertahan sepanjang hari. Lalu apa saja sih penyebab punggung terasa sakit saat bangun tidur?


Melansir klikdokter. com, ada beberapa penyebab punggung sering sakit saat bangun tidur dan cara mengatasinya di antaranya:


1. Posisi tidur yang salah

Posisi tidur yang salah dapat menjadi penyebab timbulnya sakit pada punggung saat bangun tidur. Penting untuk memastikan posisi tidur yang benar untuk menjaga kelengkungan alami tulang belakang dengan cara menghindari tidur dengan posisi tengkurap. Saat kamu tidur dengan posisi tengkurap bukan hanya akan menimbulkan rasa nyeri di area punggung saja, namun juga leher dan kepala.


Cobalah untuk tidur dalam posisi telentang atau miring. Bila kamu tim tidur miring, coba letakkan bantal di antara kedua lutut untuk menyiasati nyeri punggung saat bangun tidur. Bila kamu tim tidur telentang coba letakkan bantal di bawah kedua lutut agar tulang belakang berada pada posisi alami sehingga lebih membantu untuk mencegah nyeri punggung saat bangun tidur.



2. Degenerasi Bantalan Sendi

Penyakit cakram degeneratif menjadi salah satu penyebab sakit punggung saat bangun tidur. Degenerasi ini dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat dan ketidaknyamanan yang memburuk di pagi hari. 


3. Dehidrasi

Kurang minum dapat menjadi penyebab punggung sakit saat bangun tidur loh. Saat tidur tubuh tetap bekerja namun bila kamu tidak menghidrasi tubuh dengan baik, maka pastinya akan membuat tubuh tidak bekerja dengan maksimal. Salah satunya adalah dapat menyebabkan cakram pada bantalan sendi jadi menipis sehingga tidak dapat menopang berat tubuh dengan baik. Kondisi ini lah yang dapat membuat kamu merasakan sakit pinggang saat bangun tidur atau setelah duduk terlalu lama.


Maka dari itu, penting untuk menghidrasi tubuh dengan baik sebelum tidur atau saat melakukan aktivitas ya, Sob. Air kelapa mengandung kalium yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang. Selain itu, kandungan elektrolit alami dan protein dalam air kelapa juga memberikan manfaat pada kesehatan tubuh dan tulang kamu. Penting untuk selalu sedia Hydro Coco di mana saja dan kapan saja untuk jaga kesehatan dan imun tubuh #LebihTerjaga.





Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More