Hydro Coco Artikel Sering Gak Sadar! Ini yang Bikin Badan Drop Saat Musim Hujan Tiba
Sering Gak Sadar! Ini yang Bikin Badan Drop Saat Musim Hujan Tiba

Bila kita harus sedia payung sebelum hujan, kita juga mesti waspada nih sama-sama bahaya kesehatan yang sering terjadi saat musim hujan tiba. Biasanya sih seperti demam, lemas, pusing, flu, dan batuk.

12 Dec 2023

Sejumlah wilayah di Indonesia dilaporkan telah berpotensi hujan ringan hingga lebat. BMKG juga sudah memberitakan bila musim hujan diperkirakan akan terjadi pada bulan Desember. Bila kita harus sedia payung sebelum hujan, kita juga mesti waspada nih sama-sama bahaya kesehatan yang sering terjadi saat musim hujan tiba. Biasanya sih seperti demam, lemas, pusing, flu, dan batuk.


Tanpa disadari kebiasaan-kebiasaan ini bikin badan kamu gampang drop hingga sakit saat musim hujan, loh. Apa saja? Berikut:


  1. Minimnya Aktivitas Fisik

Musim hujan bikin kamu malas atau gak bisa lari atau sepedaan di luar? Atau malah enaknya rebahan aja karena udara dingin? Nahh..harusnya hujan bukan menjadi penghalang untuk berolahraga. Malah dengan berolahraga, tubuh akan menjadi lebih fit untuk beraktivitas selama musim hujan. Justru, tanpa olahraga imun tubuh bisa melemah dan rentan sakit.

  1. Gak Rajin Cuci Tangan

Saat musim hujan, lingkungan cenderung lembap sehingga membuar bakteri dan virus penyebab penyakit berkembang lebih cepat. Bahkan tanpa kamu sadari, virus dan bakteri bisa menempel di benda-benda yang sering kamu gunakan seperti sepatu, tas, atau handphone. Mencuci tangan dan rajin membersihkan barang-barang yang kamu sering gunakan menjadi cara pencegahan agar kamu tidak gampang sakit saat musim hujan tiba.


  1. Kurang Minum

Udara dingin saat musim hujan dapat menurunkan tingkat haus hingga 40%, loh. Ketika rasa haus tidak di handle dengan baik, tanpa sadar tubuh akan mengalami dehidrasi. Nah… ketika sudah mengalami dehidrasi ini lah yang membuat tubuh jadi drop dan rendah sakit akibat imun yang menurun. Kalau udah hujan tapi masih gerah aja, paling enak sih minum Hydro Coco biar segar dan kaya nutrisi untuk bantu jaga imun tubuh




Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More