Hydro Coco Artikel 5 Tips Ampuh Jaga Imun Tubuh Saat Musim Hujan
5 Tips Ampuh Jaga Imun Tubuh Saat Musim Hujan

Aroma hujan yang khas dan cuaca dingin jadi daya tarik saat musim hujan. Namun tahukah kamu bila udara yang lembap dan banyaknya genangan air bisa menjadi media penyebaran kuman dan penyakit.

22 Feb 2021

roma hujan yang khas dan cuaca dingin jadi daya tarik saat musim hujan. Namun tahukah kamu bila udara yang lembap dan banyaknya genangan air bisa menjadi media penyebaran kuman dan penyakit. Terlebih di masa sekarang kita jadi harus ekstra waspada ya, sob. 




Demam tifoid, malaria, dan demam berdarah dengue jadi penyakit yang sering muncul saat musim penghujan tiba terlebih saat banjir melanda. Dilansir dari klikdokter.com, ada 5 tips ampuh untuk jaga imun tubuh tetap kuat saat musim hujan, di antaranya:


1. Menjaga Pola Makan

Mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang akan bantu untuk menjaga imun tubuh kita, sob, sesuai juga dengan anjuran dari Pemerintah kan?. Makanan-makanan ini akan bantu jaga tubuh kamu tetap fit, di antaranya:

a. Karbohidrat kompleks  yang ada dalam gandum, oats, kentang, nasi merah, dll.

b. Sayur dan buah

c. Makanan yang mengandung probiotik seperti tempe, keju, dan yoghurt


2. Lakukan Olahraga

Hujan memang bikin mager ya, maunya nemplok terus sama kasur apalagi sambil dengar lagu melow. Duhh… jadi galau deh. Nah biar suasana hati kamu jadi lebih baik, olahraga bisa jadi solusinya loh. Beraktivitas fisik akan meningkatkan hormon endorfin sehingga membuat mood kamu jadi lebih baik.

3. Penuhi Cairan Tubuh

Udara yang dingin saat hujan akan membuat rasa haus berkurang 40% loh, Sob sehingga akan membuat kamu tidak sadar jika mengalami dehidrasi akibatnya imun tubuh pun juga akan ikut menurun. Air kelapa mengandung banyak nutrisi alami yang telah dipercaya baik untuk tubuh dan kesehatan termasuk membantu imun tubuh tetap terjaga. 


Temukan kaya nutrisi air kelapa asli dalam Hydro Coco. Hydro Coco juga mengandung tinggi serat dan rendah kalori sehingga jadi pilihan tepat untuk jaga imun tubuh seluruh anggota keluarga. Dapatkan ekstra diskon 25% di sini 


4. Rajin Cuci Tangan

Kuman dan virus akan berada di mana saja terlebih mereka akan menempel lebih lama saat musim hujan. Maka dari itu, mencuci tangan dengan sabun adalah cara terbaik untuk mencegah tertularnya virus dan penyakit.


5. Tidur yang Cukup

Nahh.. kegiatan satu ini memang yang paling ditunggu-tunggu nih tapi gak jarang untuk beberapa orang istirahat cukup malah jadi hal yang jarang dilakukan loh terlebih banyaknya deadline saat WFH. Seperti sayur tanpa garam, rutin olahraga dan mengonsumsi gizi seimbang namun tanpa istirahat yang cukup juga tidak memberikan hasil yang maksimal pada tubuh ya. Jadi yuk, beri cukup istirahat pada tubuhmu!



Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More