Hydro Coco Artikel SAAT ANGKANYA MENINGKAT! LAKUKAN INI AGAR LEBIH TERJAGA
SAAT ANGKANYA MENINGKAT! LAKUKAN INI AGAR LEBIH TERJAGA

Peningkatan kasus penularan kembali terjadi khususnya di ibu kota Jakarta. Tentunya hal ini dapat menimbulkan kekhawatiran kembali untuk sebagian orang khususnya untuk para pekerja yang sudah mulai full WFO (Work from office).

18 Jul 2022

Peningkatan kasus penularan kembali terjadi khususnya di ibu kota Jakarta. Hingga artikel ini dibuat peningkatan kasus sudah mencapai 9.006 kasus di Jakarta. Tentunya hal ini dapat menimbulkan kekhawatiran kembali untuk sebagian orang khususnya untuk para pekerja yang sudah mulai full WFO (Work from office). 


Pada 17 Mei 2022, Pemerintah mengumumkan tentang pelonggaran penggunaan masker di luar ruangan dengan catatan tidak banyak kerumunan. Kabar tersebut tentunya disambut oleh masyarakat selain itu adanya pelonggaran syarat dan ketentuan perjalanan juga menjadi hal yang sangat dinantikan. Namun, meskipun begitu panduan protokol kesehatan yang telah disesuaikan harus tetap menjadi bagian dalam aktivitas sehari-hari di masyarakat.




Di tengah kabar meningkatnya kasus penularan, Pemerintah juga tengah menggalakkan Protokol Kesehatan New Normal. Pastinya hal ini harus dilakukan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar #LebihTerjaga ya, sob. Nah.. gerakan sehat  ini bisa disebut dengan PHBS+M . PHBS artinya Perilaku Hidup Bersih & Sehat. Berikut langkahnya:


1. Menggunakan Masker Saat Berkerumun & Di dalam ruangan

Meskipun pelonggaran penggunaan masker telah ditetapkan, namun ketentuan wajib menggunakan masker tetap ada ya, Sob. Salah satunya adalah bagi lansia, anak-anak, dan penderita komorbid. Selain itu, ketentuan wajib penggunaan masker juga berlaku saat berada di kerumunan termasuk di luar ruangan. Penggunaan masker di dalam ruangan juga wajib dilakukan karena sirkulasi udara dan ruangan yang terbatas membuat kemungkinan penyebaran juga lebih tinggi. 


2. Sering Mencuci Tangan dengan Sabun atau Hand Sanitizer

Salah satu cara untuk menghindari penularan adalah dengan rajin mencuci tangan ya, Sob. Hand Sanitizer juga harus selalu ada di tas kamu untuk hindari penularan terlebih saat berapa di luar ruangan. Buat kamu yang sudah mulai full WFO lagi jangan lupa cuci tangan setelah menggunakan alat kerja teman kantor, memencet tombol lift, memegang gagang pintu, dll. Dan hindari menyentuh wajah sebelum mencuci tangan ya.


3. Mengelola Stres dengan Baik
Selain menjaga kesehatan tubuh, kesehatan mental juga perlu dijaga Sob. Salah satu cara untuk mengelola stres adalah melakukan kegiatan yang dapat membuat kamu menjadi lebih rileks seperti melakukan hobi yang kamu sukai, staycation, atau liburan. Namun, ingat untuk melakukan 2 point sebelumnya di atas ya, Sob.



4. Rutin Berolahraga & Mengonsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Menjaga daya tahan tubuh perlu selalu dilakukan, baik saat pandemi maupun new normal. Mengonsumsi makanan bergizi seimbang wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari hal ini bermanfaat untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat nutrisi terpenuhi maka daya tahan tubuh juga akan #LebihTerjaga. Dan jangan lupa rutin olahraga minimal 30 menit sehari ya, sob. Olahraga bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh tetap bekerja dengan baik serta membuat tubuh jadi lebih bugar dan fit. Olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur jadi lebih nyenyak loh.


5. Menghidrasi Tubuh dengan Baik

Satu hal lagi yang sangat wajib diterapkan agar daya tahan tubuh #LebihTerjaga adalah dengan menghidrasi tubuh dengan baik. Kenapa? Karena saat tubuh mengalami dehidrasi maka kamu akan lebih rentan terkena penyakit. 


Air kelapa dapat menghidrasi tubuh dengan sehat dan alami. Komposisi air kelapa yang juga serupa cairan tubuh manusia sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain menyegarkan, air kelapa juga kaya akan nutrisi seperti elektrolit alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. 


Hydro  Coco dibuat dari air kelapa asli tanpa pengawet dan pemanis buatan serta rendah gula sehingga aman dikonsumsi setiap hari dan seluruh anggota keluarga. Sedia selalu Hydro Coco agar selalu bisa menghidrasi tubuh dengan baik demi daya tahan tubuh yang #LebihTerjaga.





Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More