Hydro Coco Artikel Terungkap! Fakta Mengejutkan Rutin Minum Air Kelapa yang Tidak Pernah Anda Duga
Terungkap! Fakta Mengejutkan Rutin Minum Air Kelapa yang Tidak Pernah Anda Duga

Air kelapa mengandung potasium, sodium, elektrolit, kalsium, vitamin C dan Lauric Acid. Air kelapa juga memiliki kandungan elektrolit alami yang baik untuk mencegah tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Tak hanya itu, air kelapa juga tinggi akan serat dan protein namun rendah kalori dan rendah gula.

29 Aug 2023

Rasa yang enak dan segar membuat air kelapa jadi minuman yang banyak dicari dalam setiap kondisi. Namun, tidak hanya segarnya saja yang banyak dicari, air kelapa menyimpan banyak kepercayaan akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. 

Air kelapa mengandung potasium, sodium, elektrolit, kalsium, vitamin C dan Lauric Acid. Air kelapa juga memiliki kandungan elektrolit alami yang baik untuk mencegah tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Tak hanya itu, air kelapa juga tinggi akan serat dan protein namun rendah kalori dan rendah gula.


Beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan yang paling banyak diketahui di antaranya:

1. Mencegah dehidrasi

2. Membantu proses detoksifikasi tubuh

3. Membantu penyembuhan saat sakit


Namun, ternyata masih banyak sekali manfaat air kelapa yang jarang orang tahu, di antaranya:


1. Pertolongan pertama saat keracunan

Saat keracunan, ada sejumlah gejala yang timbul seperti sakit kepala, diare, muntah-muntah, dan lainnya. Jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat, gejala-gejala yang timbul dapat menyebabkan dehidrasi parah. Melansir halodoc.com, saat mengalami keracunan, meminum air putih saja tidak cukup untuk mengembalikan elektrolit yang hilang akibat diare dan muntah-muntah. 


Air kelapa dapat menjadi pertolongan pertama saat mengalami keracunan agar tubuh tidak makin drop akibat mengalami dehidrasi berat. Memiliki kandungan elektrolit alami, air kelapa dapat dengan cepat mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Kandungan gula alami dari air kelapa juga bermanfaat untuk menambah energi dari tubuh yang lemas sekaligus menghilangkan sensasi mual dan muntah.


2. Mencegah Dehidrasi dan Mengurangi Mual Muntah pada ibu hamil

Rasa mual dan muntah yang dialami oleh ibu hamil seringkali terjadi tidak hanya saat morning sickness, sebagian ibu hamil dapat mengalaminya sepanjang hari yang akhirnya dapat membuat tubuh terasa lebih lelah dan lemas.




Melansir hellosehat.com, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Indian Journal of Public Health Research and Development, air kelapa dapat menjaga kadar pH dalam tubuh. Ini lah yang membuat air kelapa dapat mengatur keasaman dalam lambung sehingga mampu menghilangkan rasa mual saat masa kehamilan.


Kanduang elektrolit alami dalam air kelapa juga membantu menghidrasi tubuh ibu hamil saat mengalami mual dan muntah sehingga tidak sampai mengalami dehidrasi yang pastinya akan membahayakan kesehatan tubuh ibu hamil dan janin. Rasanya yang enak dan segar juga dapat dinikmati oleh ibu hamil. Namun, pastinya dibutuhkan penjelasan lengkap dari dokter kandungan terkait kondisi kesehatan ibu dan janin.


3. Menjaga Imun Tubuh

Air Kelapa memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Nutrisi yang terkandung dalam air kelapa memiliki sejumlah manfaat untuk membantu menjaga imun tubuh tetap kuat. Salah satu kandungan penting dalam air kelapa yakni elektrolit dapat menghidrasi tubuh dengan baik sehingga mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Saat tubuh mengalami dehidrasi maka dapat menyebabkan menurunnya imun tubuh. Saat imun tubuh menurun, tubuh jadi lebih mudah tertular penyakit. 


Dilihat dari banyaknya manfaat air kelapa, penting untuk selalu menyediakan Hydro Coco di mana pun dan kapan pun. Dibuat dari sepenuhnya air kelapa, Hydro Coco telah diproses secara UHT dan dikemas secara aseptic. Proses ini lah yang membuat air kelapa Hydro Coco tetap terjaga kualitasnya tanpa tambahan pengawet dan pemanis buatan. Rendah gula dan kalori, aman diminum setiap hari.




Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More