Hydro Coco Artikel Hempas Maskne Secara Alami dengan Air Kelapa Asli
Hempas Maskne Secara Alami dengan Air Kelapa Asli

Air kelapa dikenal dengan berbagai nutrisi dan manfaat sehatnya termasuk untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

27 Nov 2020

Penggunaan masker sudah menjadi hal wajib selama pandemi. Namun ternyata penggunaan masker yang terlalu lama menyebabkan timbulnya masalah kulit salah satunya adalah Mask Acne (jerawat masker) alias Maskne.


Dilansir dari laman klikdokter.com, menurut dr. Devia Irine Putri salah satu penyebab maskne tetap muncul walau sudah sering mengganti masker setiap beberapa jam sekali dikarenakan oleh terjadinya gesekan kulit dan kelembaban wajah berlebih akibat tertutup masker memicu terjadinya jerawat. 


Selain itu, faktor perubahan hormonal, stres, dan kelenjar minyak yang terlalu aktif juga menjadi penyebab timbulnya maskne.


Untuk mencegah timbulnya maskne, kamu dapat memilih masker kain yang tidak terlalu tebal agar kulit tetap dapat bernapas. Tekstur kain pun juga pilih yang berbahan lembut untuk meminimalisir gesekan sehingga tidak memperparah kondisi kulit.


Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan



Air kelapa dikenal dengan berbagai nutrisi dan manfaat sehatnya termasuk untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut beberapa manfaat air kelapa untuk kecantikan :


1. Menghidrasi Kulit

Saat kulit terasa kering menjadi salah satu tanda bkamu kekurangan cairan loh. Dengan mengonsumsi air kelapa dapat membantu menghidrasi kulit dan menyehatkan kondisi kulit.


2. Mengatasi Wajah Kusam

Air kelapa memiliki manfaat sebagai detoksifikasi. Manfaat inilah yang dapat membuat racun di dalam tubuh dan jaringan kulit dibersihkan. Sehingga kulit tubuh dan wajah menjadi lebih bersih, cerah dan berkilau. Mencuci muka dengan air kelapa juga dapat kamu lakukan agar kulit bebas kusam.



3. Melembabkan Kulit & Bibir yang Kering

Tubuh yang terhidrasi dengan baik juga akan memberikan manfaat pada kelembaban kulit mu. Air kelapa dapat membantu penuhi kembali cairan tubuh untuk menjaga tubuh dan kulit cantikmu tetap terhidrasi.



Air Kelapa Sebagai Masker Alami Jerawat


Dilansir dari laman fimela.com, salah satu cara untuk mengusir jerawat adalah dengan menggunakan masker. Wajah berbahan dasar air kelapa. Dikutip dari stylecraze.com, bahan untuk membuatnya adalah 1 sendok teh air kelapa, 1 sendok teh bubuk kayu cendana, dan ½ sendok teh bubuk kunyit.


Cara Penggunaan :

- Bersihkan wajah terlebih dahulu dan keringkan

- Gunakan toner 

- Campurkan seluruh bahan hingga menjadi krim

- Gunakan masker pada wajah

- Diamkan selama 15 menit dan bilas wajah dengan bersih

- Gunakan 3 kali dalam seminggu


Untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik, pastikan kebutuhan cairan tubuh juga terpenuhi. Air kelapa memiliki komposisi serupa cairan tubuh manusia sehingga baik dikonsumsi untuk memenuhi elektrolit alami dalam tubuh. Dibuat dari air kelapa asli yang diproses dan dikemas dengan teknologi UHT dan aseptic sehingga kesegaran dan nutrisi air kelapa dalam kemasan Hydro Coco tetap terjaga hingga masa expired date selama segel tertutup rapat.


Belanja dari rumah, beli Hydro Coco di sini



Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More