Hydro Coco Artikel Penyakit Bawaan Ini Semakin Berbahaya Saat Pandemi
Penyakit Bawaan Ini Semakin Berbahaya Saat Pandemi

Virus pandemi dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia maupun jenis kelamin. Namun diketahui virus pandemi ternyata berisiko menyerang orang ...

02 Jul 2020

Virus pandemi dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia maupun jenis kelamin. Namun diketahui virus pandemi ternyata berisiko menyerang orang dengan kondisi medis tertentu. Apa saja jenis penyakit bawaan yang membuat penderitanya rentan terhadap virus pandemi ini?


1. Gangguan Pernapasan Kronis



Seseorang yang memiliki penyakit kronis pada saluran pernapasan seperti asma dan paru-paru beresiko tinggi mengalami gejala yang parah ketika terinfeksi virus Corona. Penderita dapat mengalami gangguan pernapasan seperti serangan asma, pneumonia, atau bahkan gagal napas.


2. Hipertensi



Dilansir dari data laman Covid19.go.id, berdasarkan pada data bulan Mei dari 505 data yang tersedia penyakit bawaan yang paling banyak terkena virus adalah hipertensi dengan persentase sebesar 53,9%.


3. Diabetes



Dalam jurnal American Diabetes Association, disebutkan bahwa orang dengan penyakit bawaan Diabetes Melitus tipe 1 lebih berisiko terinfeksi. Berdasarkan informasi dari parenting,orami.coid, mengutip International Diabetes Federation, penderita yang terkena virus dapat lebih sulit diobati karena fluktuasi kadar glukosa darah dan mungkin adanya komplikasi diabetes. 


4. Penyakit Ginjal



Dikutip dari parenting.orami.co.id, CDC menyebutkan penderita penyakit ginjal kronis yang menjalani dialisis atau cuci darah, juga termasuk yang rentan terinfeksi virus pandemi.


Penggunaan obat antiinflamasi non-steroid (NSAID) juga dapat menekan fungsi kerja ginjal yang jika dikonsumsi dalam jangka panjang dapat menyebabkan penyakit ginjal kronis. Dampaknya kondisi ini berpotensi menimbulkan masalah karena virus pandemi sering menyerang ginjal.

5. Kanker



Perawatan yang didapatkan oleh pengidap kanker dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh mereka sehingga saat kekebalan tubuh menurun virus pandemi pun akan lebih mudah menginfeksi.


Pandemi membuat kita harus saling menjaga kesehatan diri sendiri dan orang tersayang. Bila salah satu anggota memiliki penyakit bawaan kronis sebisa mungkin menjaga diri kita semaksimal mungkin untuk tidak banyak terpapar virus dan lebih detail dalam melakukan pencegahan. 


Biasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki rumah dan pastikan kamu telah membersihkan tubuh serta pakaian yang digunakan sehabis beraktivitas di luar sebelum melakukan kontak dengan anggota keluarga. Makanan bergizi seimbang, tidur yang cukup, hindrasi stres, olahraga yang teratur juga menjadi cara pencegahan. 


Jangan lupa juga penuhi cairan tubuh agar tidak dehidrasi, karena pada saat dehidrasi daya tahan tubuhku akan menurun. Air kelapa memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan dan serupa dengan tubuh manusia. Lebih praktis dan higienis, Hydro Coco menjadi pilihan tepat untuk penuhi cairan tubuh dan jaga daya tahan tubuh di saat pandemi


Source : 

https://parenting.orami.co.id/magazine/penyakit-bawaan-yang-membuat-covid-19-fatal?utm_source=InvolveAsia&session_id=082c4762bc7443b29b5bc729cf7360bc

Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More